Laga Atletico vs Real Madrid Dihentikan 10 Menit: Tidak Ada yang Suka, tapi Wasit Benar

Laga Atletico vs Real Madrid Dihentikan 10 Menit: Tidak Ada yang Suka, tapi Wasit Benar

 Carlo Ancelotti meyakini wasit telah mengambil keputusan tepat ketika menghentikan pertandingan Derbi Madrid di pertengahan babak kedua. Penghentian laga selama 10 menit itu membantu mengontrol kisruh di tribune penonton.

Senin 30 September 2024 dini hari WIB, Real Madrid menyambangi Atletico Madrid di Civitas Metropolitano dalam duel pekan ke-8 La Liga 2024/2025. Laga diprediksi sengit dan memang demikian yang terjadi.

Pertandingan derby Madrid ini berjalan alot dan sangat intens. Laga bahkan sempat dihentikan karena gangguan suporter Atletico pada Thibaut Courtois, skor akhir 1-1.

Kali ini, Madrid sempat unggul lebih dahulu lewat gol Eder Militao (64′). Tuan rumah lantas bekerja keras di akhir laga untuk menyamakan kedudukan melalui Angel Correa (90+5′).

Laga Kisruh, Wasit Hentikan Sementara

Gol Militao di menit ke-64 tentu disambut meriah oleh pemain-pemain Madrid, termasuk sang penjaga gawang, Thibaut Courtois. Tampaknya Courtois melakukan selebrasi di area bermainnya.

Selebrasi Courtois ini diduga memicu kemarahan fans Atleti. Bagaimanapun, Courtois adalah mantan pemain Atletico, fans melihatnya sebagai pengkhianat ketika bergabung dengan Madrid.

Sebagian besar fans Atletico di tribun selatan, area ultras, lantas melemparkan berbagai macam benda ke lapangan, mengincar Courtois.

Kisruh terus berlanjut tidak terkontrol. Pada menit ke-68 laga dihentikan sementara oleh wasit. Kedua pemain dari kedua tim akhirnya balik ke ruang ganti.

Kata Ancelotti

Untungnya, situasi segera kondusif setelah 10 menit para pemain memasuki ruang ganti. Wasit tidak perlu menghentikan laga terlalu lama. Pelatih dan pemain Atletico sendiri membantu menenangkan fans mereka.

“Wasit sudah mengambil keputusan tepat. Kami harus menghentikan pertandingan selama 10 menit. Kami membuat sejumlah perubahan di ruang ganti dan mulai lagi,” ujar Ancelotti.

“Tidak ada yang suka penghentian laga, tapi wasit sudah benar. Apalagi, saya kira penghentian laga itu tidak berdampak pada kedua tim.”

“Mereka melempar korek api dan laga harus dihentikan dua kali. Wasit meminta kami masuk ke ruang ganti selama 10 menit dan setelah itu, kami bermain lagi,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *